Website Berita Rakyat

Jokowi Sangat Percaya TNI Mampu Menjaga Indonesia

GOWA, ONTOPNEWS.COM – Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo melakukan kampanye di lapangan Kalegowa, Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu, (31/3/2019). Kampanye terbuka ini  dihadiri oleh Iriana Joko Widodo, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Bupati Gowa Adnan Purichta Yasin Limpo serta ketua Tim Kampanye Nasional Erick Tohir.

Seusai menyampaikan orasi, Joko Widodo mengatakan, banyak dari unsur TNI menyampaikan TNI kekuatan terbesar di ASEAN. “TNI kita nomor satu di ASEAN, jangan keliru,” ujar calon presiden petahana ini. Bahkan Joko Widodo mengaku mendapat dukungan unsur TNI setelah menyatakan kekuatan militer Indonesia itu dalam debat capres di hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Dalam debat capres keempat itu Joko Widodo selalu menyatakan sangat percaya kepada kekuatan TNI meski sebelumnya calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan sejumlah kritik mengenai pertahanan keamanan Indonesia. Bahkan Joko Widodo yang selalu turun ke lapangan ini dengan percaya diri mengatakan, kekuatan militer Indonesia berada di posisi ke-15 di dunia dan paling besar di negara-negara Asia Tenggara. “Jangan coba-coba invasi negara kita karena akan berhadapan dengan TNI dan rakyat,” tegas Jokowi yang selalu percaya TNI mampu menjaga wilayah teritorial Indonesia. (nurdin setaro ws)