Website Berita Rakyat

Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2024, PLN Batam Berikan Diskon

ONTOPNEWS.COM BATAM – PT PLN Batam memberikan diskon khusus dalam rangka memeriahkan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024, yang jatuh pada 4 September. Melalui program promo “Hari Pelanggan Nasional 2024,” masyarakat dapat menikmati keringanan biaya penyambungan tambah daya listrik dengan tarif khusus.

Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Zulhamdi, mengatakan besaran biaya yang dikeluarkan hanya Rp 240.904 untuk semua golongan tarif listrik tegangan rendah, dari 450 volt ampere (VA) hingga 5.500 VA. Program ini berlaku mulai 2 September hingga 30 September 2024.

Program HPN 2024 dirancang untuk memudahkan pelanggan yang ingin meningkatkan kapasitas listriknya dengan biaya yang lebih terjangkau sekaligus memberikan apresiasi dan kepedulian PLN Batam terhadap para pelanggannya.

“Hari Pelanggan Nasional merupakan momen yang tepat bagi PLN Batam untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan. Melalui promo ini, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan untuk menambah daya listrik dengan harga yang lebih ringan,” ujar Zulhamdi dalam keterangannya, Senin (2/9/2024).

Zulhamdi mencontohkan, pelanggan dengan daya 450 VA yang ingin menambah daya ke 2.200 VA biasanya harus membayar sekitar Rp 1.831.000. Namun, selama periode promo, pelanggan hanya perlu membayar Rp 240.904 ditambah penyesuaian Uang Jaminan Langganan (UJL). UJL adalah biaya yang dibayarkan sebagai jaminan atas pemakaian daya dan tenaga listrik selama menjadi pelanggan PLN Batam.

Proses pengajuan tambah daya ini sangat mudah. Pelanggan hanya perlu datang ke Kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) terdekat, seperti di Batam Center, Nagoya, Batu Aji, atau Tiban, dengan membawa identitas diri dan bukti pembayaran rekening listrik terakhir.

“Alternatifnya, pelanggan juga dapat menghubungi Contact Center PLN Batam di (0778) 123 atau melalui Pelayanan Virtual PLN Batam. Setelah pembayaran terkonfirmasi, unit pelayanan PLN Batam akan segera menindaklanjuti proses penambahan daya yang diminta,” tambah Zulhamdi.
Promo ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Batam untuk memenuhi kebutuhan listrik dengan biaya yang lebih ekonomis, sekaligus menjadi wujud komitmen PLN Batam dalam meningkatkan kepuasan pelanggan.