Website Berita Rakyat

PMKRI Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor DPRD Kota Batam

ONTOPNEWS.COM BATAM Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiwa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Kota Batam menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Batam, Selasa (20/8/2024).
Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Barelang Kombes Pol Heriberirus Ompusunggu mempimpin apel persiapan pengamanan aksi unjuk rasa.
Ia mengatakan, agar pengamanan tersebut dilakukan dengan humanis, pendekatan yang persuasif tetapi tetap tegas.
“Semua dalam satu komando, tidak ada yang melakukan tindakan masing-masing dan hadapi pendemo dengan senyuman, jangan mudah terpancing emosi,” ungkap Heriberirus.
Ia juga menegaskan agar pengamanan sesuai dengan SOP yang ada dan jika situasi sudah kontijensi dan tidak terkendali maka akan di butuhkan Tim Anti Huru Hara dari Sat Brimob dan Gabungan TNI.
“Silahkan bagi personil yang akan melakukan Pengamanan pahami betul tugasnya sebagai apa seperti pemakaian perlengkapan dan sebagainya,” tegasnya saat memberikan arahan.
“Agar personel melakukan pengamanan dengan humanis, berikan imbauan untuk massa tetap tertib, jaga kesehatan dan sikap tampang serta kekompakan dan jaga keselamatan, jangan ada menggunakan senpi serta laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, lakukan tirai serta pengaturan arus lalu lintas untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.