Website Berita Rakyat

PLN Batam Imperium Lakukan Pemasangan Kabel Bawah Tanah Redaksi 02

Batam
ONTIPNEWS.COM BATAM -PLN Batam Imperium Lakukan Pemasangan Kabel Bawah Tanah
Batam, Pemburufaktanews.com – PLN Batam Imperium Lakukan Pemasangan Kabel Bawah Tanah di daerah kelurahan Tanjung Sengkuang kecamatan Batu Ampar, Batam Kepulauan Riau (23/06/2024).

Penambahan jalur kabel listrik bawah tanah dari Tanjung Sengkuang sampai bengkong city di lakukan dari sisi jalan perkampungan warga.
Akibat aktivitas penggalian tanah dan pemasangan kabel listrik Tersebut, sebagian warga mengalami gangguan khusus pengguna jalan.
Menurut pak Mul selaku Mandor atau pengawas pelaksana di lapangan mengatakan, banyak kendala di lapangan akibat aktivitas tersebut.
Pertama faktor cuaca
Kedua faktor penggalian tanah di depan rumah warga tuturya.
Karena rata rata di depan rumah warga sudah di semenisasi akibatnya membuat tim pekerja harus menggunakan alat dril atau bor guna mempercepat proses pengalihan dan pemasangan Kabel listrik bawah tanah.
Program PLN Batam Imperium di kota Batam merupakan rangkaian misi menuju pusat peradaban dengan pembenahan infrastruktur yang bagus,
dan juga memperhatikan tata kelola kota yang berestetika, agar masyarakat merasa nyaman.
Dalam rangka mengembangkan Kota Batam yang berbasis smart city dalam tata kelola ruangnya, dengan konsep penanaman kabel di bawah tanah.
Selain menambah estetika, konsep ini juga jauh lebih aman untuk warga kota Batam.
Nantinya, penanaman kabel ini akan didesain sedemikian rupa agar tidak bercampur dengan drainase bawah tanah,” tutur pak Mul .(red)