Website Berita Rakyat

KPP Pratama Batam Selatan Layani Masyarakat dengan Baik

BATAM, ONTOPNEWS.COM – Kantor Pelayanan Pajak Pratama Batam Selatan di Kawasan Sukajadi, Batam, Senin (25/03/2019) dipenuhi warga masyarakat yang sedang melakukan pelaporan pajak perusahaan maupun pajak pribadi dan pengurusan NPWP Pribadi.

Namun,menurut pantauan ONTOPNEWS.COM, kebanyakan warga masyarakat tersebut melakukan pengurusan NPWP Pribadi secara manual maupun pengambilan kartu NPWP yang telah terlebih dahulu mengajukan permohonannya melalui sistim online. “Saya sedang menunggu giliran untuk mengambil kartu NPWP yang saya ajukan secara online,” ujar salah seorang warga di KPP Pratama Batam Selatan.

Para warga yang berurusan di KPP Pratama Batam Selatan itu dilayani di dua titik, yakni di ruang kantor dan di luar kantor KPP Pratama Batam Selatan. Diperkirakan warga yang sedang berurusan sedikitnya mencapai 200 orang. Pasalnya, selain ruang kantor KPP Pratama Batam Selatan yang berada di lantai dasar itu dipenuhi warga, juga di luar kantor dipenuhi warga hingga antri sampai ke teras kantor. Namun, pelayanan KPP Pratama Batam Selatan cukup baik sehingga para warga yang melakukan pengurusan tidak merasa kecewa karena berfungsinya titik-titik informasi yang bisa diakses oleh para warga dan sigap serta cepatnya para pelayan KPP Pratama Batam Selatan melayani warga. “Meski saya berkali-kali menanyakan persayaratan dan cara-cara pengisian formulir permohonan NPWP Pribadi dan Perusahaan, namun tetap dilayani dengan baik,” kata salah seorang warga dari Sagulung yang sedang berurusan di KPP Pratama Batam Selatan.

Sumber di KPP Pratama Batam Selatan, mengatakan, pengurusan NPWP pribadi selesai 2 hari kerja. Sedangkan pengurusan NPWP Perusahaan selesai 1 hari kerja. (junael lumban batu)