Website Berita Rakyat

Lampu Traffic Light Dicabut, Persimpangan Nato Semrawut

BATAM, ONTOPNEWS.COM – Persimpangan Nato yang menghubungkan Batu Aji Baru, Dapur 12, Kavling Lama dan Hutatap, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, kondisi arus lalu lintasnya sejak lama semrawut. Apa pasal? Lantaran persimpangan Nato ini tak memiliki lampu traffic light yang seyogianya bisa mengatur arus lalu lintas menjadi tertib alias tak semrawut sekarang.

ONTOPNEWS.COM, Rabu pagi (10/4/2019) yang datang mempergunakan kendaraan roda empat dari arah Batu Aji Baru menuju lokasi Sunbread, nyaris ditabrak pengendara sepeda motor yang datang dari arah Hutatap apabila tak sigap menghindar. Pengendara sepeda motor itu tanpa memperhitungkan bahaya, tancap gas saat melewati persimpangan Nato menuju Dapur 12.

Persimpangan Nato yang sejak lama tak memiliki traffic light ini, arus lalu lintasnya terbilang ramai setiap hari sehingga berbahaya bagi pengendara yang melintas. Apabila tak ekstra hati-hati melewati persimpangan Nato, alamat mendapat kecelakaan. Sebab sebagian besar pengendara, baik itu pengendara roda dua, empat, dan roda enam saling berebutan menuju arah tujuan masing-masing sehingga sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang tak terpantau pihak kepolisian. Tentu, kata-kata umpatan, caci maki yang datang dari pengendara yang nyaris  tertabrak, sering terdengar di persimpangan Nato ini. Bahkan sesama pengendara ada saling ngotot-ngototan dan nyaris baku hantam.  Di persimpangan Nato ini pun, sangat jarang petugas Satlantas Polsek Sagulung mengatur arus lalu lintas sehingga membuat para pengendara saling berebutan menuju arah tujuan masing-masing. Andaipun petugas Satlantas hadir, hanya di saat tertentu saja.

Sebagaimana diketahui, sekitar 3 tahun lalu, Dinas Perhubungan Kota Batam pernah memasang lampu traffic light di persimpangan Nato sehingga arus lalu lintas terkendali dengan baik. Namun, tak tahu apa sebab musababnya, lampu traffic light yang seharusnya tetap hadir di persimpangan Nato, dicabut oleh Dinas Perhubungan Kota Batam tanpa alasan jelas sehingga menimbulkan pertanyaan besar di hati masyarakat. Tentu, masyarakat, khususnya warga yang sering melintas di persimpangan Nato ini sangat berharap kepada Dinas Perhubungan Kota Batam agar segera memasang kembali lampu traffic light di persimpangan Nato sehingga tercipta tertib berlalu lintas. (junael lumban batu)