Website Berita Rakyat

Pelayanan Provider Telekomunikasi Semakin Membaik

DAIK LINGGA, ONTOPNEWS.COM – Provider telekomunikasi beroperasi di Lingga guna melayani kebutuhan komunikasi baik secara lisan maupun data dan saat ini menjangkau nyaris ke seluruh wilayah Kabupaten Lingga. Provider telekomunikasi nan mumpuni itu  adalah Telkomsel.

Wakil Bupati Lingga M. Nizar, Sos, mengakui sangat penting dilakukan peningkatan pembangunan jaringan telekomunikasi sehingga dapat menjangkau seluruh pelosok di wilayah Kabupaten Lingga. Untuk itu, Nizar menekankan supaya Kominfo intensif dan berkesinambungan membangun komunikasi dua arah dengan perusahaan provider supaya kualitas sinyal layanan komunikasi semakin baik.

Sementara itu Plt. Kabag Kominfo Humas Setda Kabupaten Lingga, Buana Fauzi Februari menyampaikan kondisi sinyal di Kabupaten Lingga yang di layani provider Telkomsel mengalami peningkatan kualitas setelah bulan Januari upgrading menjadi 4G.

Wilayah yang merasakan peningkatan sinyal itu, meliputi Desa Rejai Kecamatan Bakung Serumpun, Desa Sedamai, Singkep Pesisir, Desa Kote, Singkep Pesisir, Marok Tua, Singkep Barat, Batu Berdaun, Singkep, Desa Pulau Bukit dan Benan, Katang Bidare, Sungai Buluh, Singkep Barat. Sedangkan yang mendapat tambahan On Air (OA) adalah Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga. Rencana di bulan Februari dan Maret, akan meluas ke Desa Merawang, Sungai Pinang Kecamatan Lingga Timur, Tinjul Singkep Barat, Desa Kuala Cukas Sinkep Barat dan Desa Tajur, Kecamatan Pesisir. (rumo)