Website Berita Rakyat

Pesparani Asahan 2019 Dibuka, Surya Bina Kerukunan Beragama

Bupati Asahan H.Surya, B.Sc saat membuka Pesparani Asahan.

KISARAN, ONTOPNEWS.COM – Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) memiliki makna sangat penting sebagai wahana pemantapan wawasan keagamaan bagi umat kristiani pada khususnya. Melalui persembahan puji-pujian kepada Tuhan, umat kristiani diasah dan diperdalam kualitas spritualitasnya serta semakin diperteguh kadar keimanan dan cinta kasih yang tulus pada sesama.

Demikian disampaikan Bupati Asahan H.Surya, B.Sc pada pembukaan Pesparani Katolik Kabupaten Asahan yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GOR) Kisaran, Minggu (24/11/2019).

Surya berharap agar umat kristiani dapat menampilkan keteladanan yang positif dalam mewujudkan toleransi dan kerukunan hidup antar umat beragama. “Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus mendukung Pelaksanaan Pesparani di masa mendatang dengan harapan agar kegiatan bisa lebih meriah lagi,” katanya.

Namun Surya berharap lagi kepada umat kristiani agar menciptakan suasana yang harmonis, penuh toleransi dan saling menghargai identitas keyakinan agama masing-masing sehingga Indonesia yang aman dan damai dapat diwujudkan.

Dalam pembukaan Pesparani Asahan Tahun 2019 ini, Bupati Asahan H.Surya B.Sc melakukan pemukulan gong yang didampingi Panitia Pelaksana Pesparani Kabupaten Asahan 2019, Sabam Nainggolan.

Sementara sebelumnya dalam laporan dan sambutannya Sabam Nainggolan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Asahan seraya berterima kasih kepada Bupati Asahan H.Surya, B.Sc atas perhatiannya sehingga kegiatan Pesparani Asahan Tahun 2019 ini terselenggara dengan baik.

Menurut Sabam, kegiatan Pesparani baru pertama kali terselenggara di Kabupaten Asahan, yakni semasa H.Surya, B.Sc menjabat Bupati Asahan. “Ini luar biasa yang dilakukan seorang Bupati untuk masyarakat Katolik di Kabupaten Asahan tercinta ini,” ungkap Sabam yang disambut tepuk tangan meriah oleh peserta Pesparani.

Selanjutnya Sabam berjanji akan mengajak warga Katolik Kabupaten Asahan supaya terus mendukung Program Pembangunan yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Asahan. Tentu, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui visi misinya bercita-cita mulia untuk mewujudkan Masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri dibawah kepemimpinan H. Surya, B.Sc, Bupati Asahan nan merakyat ini.

Tema Pesparani Kabupaten Asahan Tahun 2019, yakni: “Bersama Kristus Raja Semesta Alam. Bernyanyilah bagi Tuhan, Pujilah nama-Nya, Kabarkanlah keselamatan yang dari pada-Nya dari hari ke hari”. Tema ini di kutip dari Kitab Mazmur 96:2.

Selain dihadiri Bupati Asahan H. Surya, B.Sc di mana langsung membuka kegiatan Pesparani Kabupaten Asahan 2019 ini, juga dihadiri Asisten II Ekbang, Anggota DPRD dan beberapa OPD serta Camat Kisaran Barat dan para undangan lainnya.

Diketahui, sumber dana kegiatan Pesparani Kabupaten Asahan 2019 ini berasal dari APBD Kabupaten Asahan Cq. Hibah dari Kesra Kabupaten Asahan. (csc)