Website Berita Rakyat

HUT Brimob ke-74, Melaksanakan Tugas Adalah Sebagai Ibadah

Wakapolda Kepri Brigjen Polisi Drs Yan Fitri (barisan keenam dari kiri) bersama sejumlah pejabat daerah Kepri. (foto: junael lumban batu/ontopnews.com)
Wakapolda Kepri Brigjen Polisi Drs Yan Fitri saat memimpin Upacara HUT ke-74 Korps Brimob, Kamis (14/11/2019) di Makosat Brimob, Tembesi, Batam.(foto: junael lumban batu/ontopnews.com)

BATAM, ONTOPNEWS.COM –  Personil Satuan Brigade Mobil (Brimob) Provinsi Kepri diminta supaya menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas di tengah masyarakat sebagaimana harapan masyarakat.

Demikian disampaikan Wakapolda Kepri Brigjen Polisi Drs Yan Fitri dalam Upacara HUT ke-74 Korps Brimob, Kamis (14/11/2019) di Makosat Brimob, Tembesi, Batam.

Yan Fitri yang bertindak sebagai pemimpin upacara ini juga menyampaikan pesan Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis M.Si. “Personil Brimob supaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebab dalam melaksanakan tugas adalah sebagai ibadah sehingga melakukannya harus penuh kesungguhan dan keikhlasan,” katanya menyampaikan pesan Kapolri itu.

Selain itu Yan Fitri menyampaikan, harus menjaga kehormatan pribadi, kesatuan dan institusi Polri dengan menjauhkan diri dari berbagai pelanggaran yang dapat mengurangi kepercayaan  masyarakat terhadap institusi Polri. “Juga harus meningkatkan solidaritas dan sinerginitas dengan personil TNI di semua tingkatan serta meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan dan masyarakat baik di dalam melaksanakan tugas ataupun dalam kehidupan sehari- hari,” paparnya.

Dalam kesempatan itu Yan Fitri menghimbau agar personil Brimob terus belajar dan berlatih untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam rangka mendukung keberhasilan di dalam melaksanakan tugas. “Juga harus memelihara kesiap-siagaan dalam personil dan dalam sarana dan prasarana pendukung serta mempersiapkan persiapan dalam setiap tugas yang diberikan,” ujarnya lagi.

Masih dikatakan Yan Fitri, Brimob telah menunjukkan eksistensinya di berbagai penugasan yang salah satunya adalah keberhasilan Brimob mendukung pengamanan Pilpres dan Pileg serentak Tahun 2019. Selain itu Yan Fitri mengatakan, Brimob ikut serta dalam pengamanan Operasi Ketupat 2019 serta mengamankan unjuk rasa di Bawaslu Mei 2019, unjuk rasa isu Papua dan unjuk rasa penolakan berbagai UU yang mengerahkan massa sangat banyak. “Dalam kesempatan HUT Brimob ke-74  ini mengapresiasi Brimob atas peran aktifnya bergerak cepat dalam membantu penanganan dampak bencana tsunami di Banten dan Lampung serta menanggulangi konflik sosial di Papua serta mendukung penegakan hukum terhadap kelompok kriminal bersenjata di Papua sehingga keamanan selalu terkendali,” terangnya.

Upacara HUT Brimob  ke -74  ini berlangsung tertib dan hikmad yang dihadiri Plt Gubernur Kepri yang diwakili oleh staf Ahli Gubernur, Wakil Ketua DPRD Kepri, Perwakilan Kajati Kepri, Kasrem 003/WP, Danlantamal  IV Tanjungpinang , Daguskamla Koarmada I, Danlanud RHF, Kepala BNN Kepri, Kepala Bea dan Cukai, Ketua Pengadilan, Ketua Bhayangkari , Pejabat Utama Polda Kepri dan Forkopimda Kota Batam. (junael lumban batu)